Mencegah Anak Putus Sekolah dengan SASTRAJENDRA PUSKOLAH


Published at 15/08/2020

Mencegah Anak Putus Sekolah dengan SASTRAJENDRA PUSKOLAH,

SASTRAJENDRA PUSKOLAH adalah Inovasi Pelayanan masyarakat di dunia pendidikan dimana yang terfokus menangani anak rentan putus sekolah dengan faktor keluarga, faktor ekonomi, faktor sumber daya anak dan faktor zonasi dengan sistem jemput bola. Inovasi ini yang muncul karena berbagai masalah yang datang dari berbagai faktor tersebut. Inovasi ini berada di ruang lingkup SMP Negeri 3 Muncar  dimana di dalamnya ada sebuah TIM yang menangani.

Inovasi ini bertujuan untuk mengurangi bahkan menuntaskan kasus anak putus sekolah yang terjadi di lingkungan SMP Negeri 3 Muncar. Sehingga SASTRAJENDRA PUSKOLAH dengan tanggap dan bergerak cepat melakukan tindakan untuk menjemput anak yang terancam putus sekolah dan juga anak berkebutuhan khusus.

Diharapkan dengan adanya inovasi tersebut dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat. Dan memberikan dampak positif terhadap anak yang terancam putus sekolah sehingga dia bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya atau wajib belajar 12 tahun seperti tujuan dari pemerintah daerah maupun pusat.