Hardinas, Dispendik Banyuwangi Luncurkan Paket Kesetaraan A/B/C Gratis Bagi Warga Banyuwangi

Banyuwangi - Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019. Dinas Pendidikan Banyuwangi mengadakan acara Pameran Pendidikan dengan tema "Semangat Belajar Masyarakat Terus Pinter" yang disingkat (SMART BETTER).

Acara ini digelar sebagai bagian rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional. Dibuka Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sulihtiyono, MM.,M.Pd. di Taman Blambangan Banyuwangi, Selasa (1/5/2019).

Dalam acara pameran tersebut Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi membuka pendaftaran Kesetaraan Kejar Paket A/B/C bagi pemuda-pemudi Banyuwangi yang ingin mendapatkan Ijazah kesetaraan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK sederajat secara gratis bagi pendaftar berusia sekolah akan diberikan Tabungan Garda Ampuh. 

"Ijazah kesetaraan paket A/B/C ini statusnya sama dengan Ijazah Pendidikan Formal, bahkan Ijazah Paket C ini bisa digunakan untuk mendaftar apapun baik kuliah, kerja bahkan untuk pendaftaran CPNS juga legal," kata Sulihtiyono.

Selain pendaftaran Ijazah Kesetaraan, ada juga stand-stand pameran yang menampilkan unjuk kebolehan para pembuat Robotik dan Bioteknologi dari siswa SD, SMP dan SMA, kemudin secara berurutan stand Agage Pinter, Siswa Asuh Sebaya (SAS) berada di kanan kiri panggung tamu undangan.

"Robot-robot ini nanti akan kita tampilkan pada saat Perkemahan Ilmiah Nasional (PIRN) 2019 bulan Juni mendatang di Banyuwangi," pungkas Sulihtiyono.

Sementara pendaftaran paket kesetaraan A/B/C sesi pertama ditutup sampai pukul 21.00 Wib dengan angka pendaftar mencapai angka 600 pendaftar.(*)